Header Ads

Berbagi Buku Sebagai Alternatif Gerakan Sadar Membaca

Ramadhan Kahanan

PADA bulan suci ramadhan Jentera Semesta tetap konsisten pada kegiatan Berbagi Buku yang tidak saja melalui program kuis buku. Namun meliputi berbagai bentuk kepedulian terhadap gerakan sadar membaca.

Alhamdulillah pada bulan ramadhan ini sudah menyalurkan pengiriman paket buku untuk kota Jakarta dan Kota Semarang. Sebagaimana kita ketahui bahwa di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ada namanya Gerakan Indonesia Membaca, sedangkan di Jentera Semesta tetap teguh pada Gerakan Sadar Membaca.

Lukni Maulana Ketua Jentera Semesta mengatakan tidak hanya penerima perorangan berbagi buku tersebut, namun kami juga memberikan buku kepada komunitas maupun taman baca.

"Kami sudah memberikan buku kepada komunitas, taman baca, dan bahkan program Kuliah Kerja Nyata yang diajukan oleh para mahasiswa," lanjutnya

Jentera Semesta memang sudah memilki taman baca dan mempunyai penerbitan buku dalam payung Jentera Media. Dan hal ini tentunya tidak terlepas dari para donatur yang memiliki peran besar mensuport kegiatan Jentera Semesta.

"Program Berbagi Buku ini bagian dari gerakan membaca dan berani berbagi, mengajak kepada perubahan untuk individu maupun komunitas peduli terhadap buku dan kualitas diri," tutur Lukni.

Tidak ada komentar

Video

Video