Header Ads

Jentera Semesta dan Badan Wakaf Nusantara Beri Donasi dan Cerita di Mushala Al-Ukhuwah Ngaliyan

Ramadhan Kahanan
Kondisi Mushala belum memiliki pintu, jendela, dan teras serta halaman yang belum tertata rapi


Bertempat di Mushala Al-Ukhuwah Perum Wates Permai Ngaliyan anak-anak Taman pendidikan Al-Quran mengikuti cerita Dongeng Sahabat Semesta yang diselenggarakan Badan Wakaf Nusantara dan Jentera Semesta Kota Semarang (Minggu, 26 Juni 2016).

Agus Munif memberikan cerita kisah sahabat
Anak-anak sangat antusias mendengarkan kisah dongeng yang diceritakan oleh Agus Munif. Selain diajak untuk meneladani hikmah cerita, mereka juga diberi pertanyaan tentang kisah yang disampaikan. Anak-anak diajak berkomunikasi dan menjawab pertanyaan yang diajukan pendongeng, setiap anak yang mampu menjawab pertanyaan diberikan hadiah. Hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada anak-anak dan tentunya melatih keberanian sang anak.

Agus Munif ketua Badan Wakaf Nusantara mengatakan bahwa memberikan pengajaran bisa melalui cerita. Karena dengan bercerita seorang anak dituntut untuk memiliki kepekaan dan daya tangkap sehingga melatih mereka untuk memiliki konsentrasi, selain mengambil hikmah dari apa yang diceritakan.

Dalam kegiatan tersebut melalui program Nusantara Berbagi dan Berani Berbagi anak-anak selain mendapatkan materi pembelajaran, mereka juga mendapatkan bingkisan berupa buku dan alat tulis. Buku dan alat tulis tersebut sebagai bagian untuk memberikan motivasi supaya mereka memiliki kegemaran dalam dunia literasi, baik menulis cerita maupun pengalaman mereka sendiri.

Selain memberikan hadiah kepada anak-anak Jentera Semesta dan Badan Wakaf Nusantara turut peduli untuk pembangunan muhalah yang saat ini masih terus berjalan.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kisah yang disajikan
Menurut pengurus takmir Mushala Al-Ukhuwah Imam Riyadi bahwa pembangunan mushala ini masih baru, meski teras, jendela, maupun pintunya belum ada namun bisa menampung kegiatan untuk anak-anak yang ingin belajar ilmu agama.

“Pembangunan Mushala Al-Ukhuwah murni dari warga masyarakat, di mana setiap minggu masyarakat menyisihkan sedikit uangnya untuk pembangunananya mushala dengan harapan selain sebagai tempat ibadah yakni mampu menghidupkan kegiatan keagamaan untuk anak-anak dan jamaah pada umumnya,” lanjutnya

Diakhir acara Ketua Badan Wakaf Nusantara memberikan donasi untuk pembangunan mushala Al-Ukhuwah.

“Mushala merupakan tempat ibadah dan sentral serta sangat urgen untuk pengembelengan pendidikan agama bagi masyarakat,” kata Lukni Maulana Ketua Jentera Semesta.
Penyerahan donasi pembangunan mushala

Tidak ada komentar

Video

Video