Header Ads

Chairil Anwar: Sebuah Pertemuan

Judul: Chairil Anwar: Sebuah Pertemuan
Penulis: Arief Budiman
Penerbit: Wacana Bangsa
Tahun Terbit: 2007
Tebal: 128 halaman
Harga: Rp. 30.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

Hubungi:

Telp/Sms: 08222 67888 30

-----------------------------
--------------------- Buku berjudul Chairil Anwar sebuah pertemuan merupakan karya Arief Budiman sebagai usaha untuk menyelesaikan skripsinya di fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Mengkaji Chairil Anwar melalui pendekatan filsafat eksistensialisme. Pada bab-bab berikutnya pertemuan sajak-sajak Chairil Anwar yang penuh dengan nuansa realis kontemporer.

Buku yang sangat detail membahas karya-karya puisi Chairil Anwar dengan berbagai pendapat dan pandangan maupun kajian filsafat, tafsir dan ilmu psikologi.


Buku Arief Budiman ini adalah bentuk bukti dari tesis Chairil tentang puisi. Chairil pernah berkata bahwa “Sebuah sajak yang menjadi adalah suatu dunia”. Ia menghasilkan karya yang bisa kita pahami secara beragam laiknya isi dunia. Sebuah kearifan ditunjukkan oleh Arif Budiman di awal buku ini tentang otentisitas pengamatan antara karya dan pembaca. Seribu orang yang membaca karya Chairil Anwar, niscaya akan muncul lebih dari seribu tafsir. Inilah kiranya hakekat kemanusiaan yang ditawarkan oleh Chairil melalui karyanya dan Arief Budiman melalui analisanya. 

Tidak ada komentar

Video

Video