Header Ads

Kepedulian Sosial di Panti Rehabilitasi Sakit Jiwa dan Narkoba Maunatul Mubarok Demak

Ketua Jentera Semesta Lukni Maulana berdialog dengan pasien gangguan kejiwaan
DALAM rangka kegiatan dibulan suci ramadhan dengan mengusung Ramadhan Kahanan Jentera Semesta Kota Semarang dan Badan Wakaf Nusantara turut memiliki kepedulian dibidang sosial kemasyarakatan. Seperti yang nampak pada kegiatan menyalurkan bantuan donasi di Panti Rehabilitasi Sosial Yayasan Maunatul Mubarok Dukuh Lengkong Desa Sayung yang menangani gangguan kejiwaan dan narkoba. Saat ini yang ditangani berjumlah sekitar 80 pasien sakit jiwa dan narkoba, Rabu, 29 Juni 2016.

Ketua Jentera Semesta, Lukni Maulana mengatakan donasi ramadhan yang dilakukan di panti rehabilitasi sosial dalam rangka kunjungan  dan kepedulian sosial kepada sesama.

“Kami ingin meilihat langsung pokok persoalan dan menyalurkan donasi kepada yang berhak menerima sehingga tepat pada sasaran. Penyaluran donasi ini kami hanya diberi amanah untuk menyampaikan, sekaligus memulyakan bulan suci ramadhan untuk turut berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” Ujar Lukni setelah memberikan bantuan.
Penyerahan donasi kepada Pengurus panti rehabilitasi Maunatul Mubarok Kendal

Menurut penggurus panti Muhammad Faizun, saat ini pihaknya merawat 80 pasien, sebelumnya lebih dari 100 pasien yang ditangani. Mereka berasal tidak hanya dari Demak, bahkan dari luar kota serta dari Jawa Timur.

“Kita terus berupaya dan berusaha untuk menyembuhkan mereka, sebab apapun kesehatan adalah karunia Allah dan kita layak bersyukur karena diberikan kesehatan,” lanjutnya


Saat ini Panti Rehabilitasi Maunatul Mubarok sedang mengerjakan pembanguanan gedung baru dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan pasien sehingga mereka memiliki rasa nyaman dan aman. Sebab salah satu pendukung dari rehabilitasi adalah rasa nyaman dan aman, jika keduanya tercapai maka akan memiliki ketentraman dalam pikiran dan jiwanya. Baru selanjutnya melakukan terapi dan pengobatan kepada mereka. (Terase)
Pintu gerbang masuk Panti Rehabilitasi Maunatul Mubarok Sayung - Kab. Demak

Tidak ada komentar

Video

Video