Header Ads

Terbitkan Majalah Mini, Majalah Terase Media Komunitas dan Pendidikan

SEBAGAI wujud karya untuk mendokumentasikan dan menjadi mitra literasi Jentera Semesta menerbitkan Majalah Terase. Majalah ini lain dari keumuman majalah lain dan memiliki keunikan tersendiri yakni ukurannya yang kecil. Ukuran kecil tersebut menjadikan Majalah Terase dapat dimasukan ke kantong saku.

Majalah Terase memiliki ukuran 10 x 14 cm, majalah mini ini di Indonesia pernah ada yakni Open Mind. Namun Majalah Terase ukurannya lebih kecil dan memiliki ciri khas sendiri. Pada konten isi menitikberatkan pada tiga hal yakni pendidikan, kebudayaan, dan komunitas.

Tepat pada hari Selasa, 19 Juli 2016 Majalah terase sudah selesai cetak dan cetakan ini merupakan edisi perdana. Dicetak secara terbatas dan nantinya akan dibuat E-Papaer atau versi digitalnya. Sehingga siapa saja bisa membaca via jejaring media informasi.

Pada edisi perdana ini mengangkat tema utama yakni tentang Media Sosial; Fasilitas Telikungan Selingkuh. Pada ranah rubrik lain membahas tentang Falsafah Punakawan dan Sastra Pertunjukan Sebuah Konsep. Pada rubrik pendidikan menyajikan Sekolah Anak Usia Dini; Bagaimana Peran keluarga. Untuk profil dirubrik Nyentrik dan Berusaha ada Artvelo Sugiarto; Hantu Laut Sang Penyair Waktu dan Lukman Wibowo; Aktivis Sandal Kampanyekan Produk Lokal Indonesia. Begitupun juga ada ruang untuk kesusastraan.

Agus Munif Ketua Badan Wakaf Nusantara
Semoga pada edisi perdana ini menjadi pemantik untuk dapat terus berkarya menerbitkan edisi selanjutnya. Direncanakan Majalah Terase akan terbit dua bulanan dan akan terbit edisi kedua pada bulan Septermber 2016. Sebagai penutup kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Badan Wakaf Nusantara telah menjadi mitra untuk dapat terbitnya Majalah Terase untuk menyapa para pembaca.

Tidak ada komentar

Video

Video