Header Ads

Merasa Berkepentingan Terhadap Dewan Kesenian

Aku, Kesenian dan Musda Kesenian

TERNYATA baru Musda Dewan Kesenian Semarang tadi. Ini kutahu dari beberapa kawan yang ngetag ke aku akan acara tersebut. Ya, dulu bertahun purba sempat aku berkesenian di semarang. Bahkan pada paska reformasi, sempat aku duduk di kepengurusan dekase, di komite teater (kalau gak salah ketuanya saat itu Agus Agus Maladi).

Sekarang aku secara teritori sudah tidak lagi di semarang. Dan keseniankupun sudah tidak diukur oleh teritorial. Aku lebih suka berkesenian bersama masyarakat. Dan alhamdulillah tanpa campur tangan dewan kesenian manapun tetap hidup.

Lalu, dari situ aku berkesimpulan bahwa kesenian dan dewan kesenian adalah satu dan lain hal. Aku lebih melihat kesenian sebagai sesuatu yang lebih sangat besar dibanding hanya 'sekerat' dewan kesenian. Tapi bagaimanapun dewan kesenian tetep ada, karena memang masih ada yang merasa berkepentingan terhadap dewan kesenian. Dan terhadap DeKaSe, selamat bermusda! (Kelana Siwi Kristyaningtyas)

Tidak ada komentar

Video

Video